Sabtu, 16 Juni 2012

ABOUT ME

this is me :)



Rabu, 06 Juni 2012

PACAR SETENGAH HARI MENJADI PACAR SELAMANYA(cerpen)


 punya ide buat cerpen
inilah hasilnya...



PACAR SETENGAH HARI MENJADI PACAR SELAMANYA

Nama gue MUHAMMAD RAY  PRASETYA . Dimana-mana makhluk yang namanya CEWEK, emang nyebelin. Contohnya cewek gue. Semua keinginannya harus diturutin, nggak boleh nggak. Padahal gue kan, punya kegiatan yang lebih menyehatkan dan asyik. Misalnya main basket atau futsal. Daripada nungguin dia creambath, hair spa di salon, atau apalah namanya, yang bisa bisa bikin gue ambeyen dan jamuran nungguin dia!
Gue melempar majalah yang udah gue baca dari sejam yang lalu, ke meja. Rasanya boring banget. Gue bangun dari kursi lalu menghampiricewek gue yang sekarang mukanya udah kayak setan. Putih. Mukanya dimasker dan matanya ditutupin pake dua iris jeruk nipis.
“say, aku keluar dulu ya”
“kemana,,?”tanyanya
“cuci mata, bĂȘte aku disini.”
“Oh, ya udah kalo gitu, tapi jangan lama-lama ya! Soalnya bentar lagi udah mau selesai.”
“Iya.”
Akhirnya gue bisa juga lepas dari ruangan yang sangat menyesakan itu. “Ehm,,,” gue menghela nafas panjang dan lega lalu masuk mobil dan menjalankannya.
Ciiiitttttt,,,,,! Gue ngerem mendadak begitu mobil yang gue kendarain nyaris menabrak cewek berpiyama biru. Gue langsung keluar mobil, sambil, nyumpah-nyumpah.
“Heh! Kalo jalan liat-liat dong! Mau nyari mati apa?”bentak gue.
“Maaf, aku gak senga,,”belum selesai cewek itu menyelesaikan kalimatnya, tubuhnya roboh seketika. Dengan sigap gue menangkap tubuhnya ketanah. Gue rebahin tuh cewek ke mobil.
“Akh,,”ringis cewek itu begitu siuman, tangannya memegang kepelanya, mungkin dia merasa pusing.
“Nih,,”gue menyodorkan sebotol air mineral yang sengaja gue beli diwarung pinggir jalan.
“Thanks,,”cewek itu mengambil botol minuman dari tangan gue lalu menenguk isinya.
“Loe gakpapa,,?”tnya gue. Cewek itu menganguk.
“Rumah loe dimana? Biar gue anter pulang!”
“Gak usah, aku bisa pulang sendiri kok. Lagipula, sekarang aku nggak mau pulang. Aku ingin menghirup udara bebas dan jalan-jalan ketempat yg aku suka.”
“Mau gue temenin.?”gue menawarkan jasa. Bukan apa-apa, gue Cuma  cemas aja, takut kalo-kalo ni cewek pingsan lagi.
“Eh,,?”cewek itu noleh ke arah gue.
“Lebih enak berduakan dari pada sendiri.?”cewek itu tersenyum lalu menganguk pelan. Benar-benar manis walau wajahnya gak pake kosmetik seperti cewek pada umumnya. Gue ngulurin tangan, bermaksud mau kenalan.
“Ray, loe?”
“Aku Souvufta Dwalasono! Panggil aja Vufta!”
“sekarang mau jalan-jalan kemana vuf?”
“ke timezone”serunya dengan senyum tenang.
“Okray, kalo gitu kita ketimezone!”seruku, ikut semangat lalu melajukan mobil.
“Yeeeaaahhh,,!!!”
Kami berdua main2 ditimezone. Uh,,,,,, lelah juga ! Tapi sekali kali boleh juga, apalagi ditemenin cewek cantik dan manis kaya vufta. Hehhe..
Gue ngambil HP di saku yang tiba tiba bunyi. MY LOVELY, nama yang tertulis dilayar. Gue segera memencet tombol ON.
“Hallo,,”
“Hallo, Hallo! Kamu dimana sih? 3 jam aku tungguin, kamu nggak balik-balik. Rese banget sih kamu”Shilla marah-marah. OMG. Gue bener bener lupa, kalo harus ngejemput dia balik.
“aku di,,,,,,,rumah”jawab gue bohong.
“APA!?? Dirumah!?? Gila kamu, ya!! Aku nunggu di sini, kamu malah enak enakan dirumah. Pokoknya sekarang kamu  harus jemput gue! Kalo gak kita PUTUS!!”ancamnya lalu memutuskan pembicaraan.
“vufta…”ucp gue terpotong
“Seneng ya, bisa menjalani hubungan dengan seseorang yang kita cinta?”potong via yang noleh ke gue. Gue Cuma  diem, menunggunya untuk bicara lagi.
“Dari dulu ampe sekarang, aku belum pernah ngerasain yang namanya pacaran dan nge date dengan orang yang aku cinta.”
“Masa sih, cewek secantik loe gak bisa dapet cowok?”
“Ya mungkin aku cantik, tapi umurku gak panjang. Sejak aku duduk di kelas 2 SMP. Aku menghabiskan waktuku dengan berbaring ditempat tidur. Dikelilingi dengan orang orang yang menatapku sendu, rasanya membuat dada ini sesak.”
Ada kepedihan dimatanya, membuat gue mengurungkan niat buat jemput shilla. Karena gue pikir, sekarang yang lebih membutuhkan gue adalah sivia bukan shilla yang membutuhkan gue sebagai supir yang harus mengantar dia kemanapun yang dia mau.
“kalo loe mau loe juga bisa kok?”
“Eh,,!??”
“Vufta loe mau gk jadi cewek gue”ucp gue
“Mulai detik ini, gue adalah cowok loe dan kita akan nge-date ke tempat tempat romantic”lanjut gue membelai rambutnya yang panjang dan lurus.
“Thanks,,”ucapnya sambil tersenyum lalu mengalihkan pandanganya ke layar kembali.
Setelah nonton kami pergi ke sebuah Café favorite gue dan anak anak mangkal kalo ada acara penting. Gue menyeret kursi untuk vufta
“Thanks,,”
“You’re welcome,dear”ucap gue lembut. Membuatnya tersipu malu. Lalu duduk dikursi yang berhadapan denganya.
“kamu tau, baru kamu aja loh yang manggil aku dear”
“Oh ya! Berarti aku special dong?”vufta tersenyum.
Sambil makan kami berdua berbicara panjang lebar tentang berbagai hal seperti, keluarga, hobi, dll. Tiba tiba seorang cowok menghampiri meja kami.
“vufta dia memanggil nama vufta
Vufta  mendongakkan kepalanya, dan sedetik kemudian wajahnya berubah pucat, seolah olah dia melihat sesuatu yang menakutkan.
“kenapa kamu ada disini? Mama sama papa mana?” vufta menggeleng lemah.
“jadi,,, kamu kabur dari rumah sakit?”vufta hanya diam.
“Loe sapanya vufta?”tanya gue, setelah sekian detik diam.
“gue kakaknya Loe benar benar keterlaluan, vufta itu sakit parah dan gak boleh pergi keluar. Emang loe mau dia mati apa?”cowok itu begitu marah.
“sekarang kamu ikut kakak! Kita pulang”cowok itu membawa pergi via.
Untuk beberapa saat gue diam terpaku ditempat. Rasanya kaki ini gak sanggup untuk bergerak. Tapi detik berikutnya, gue bangkit dari kursi dan mengejar vufta. tentunya setelah membayar makanan trsbut.
Di areal parkir, terlihat vufta masuk ke dalam mobil, yang segera melaju. Gue berlari dan masuk kedalam mobil gue, lalu membuntutin mobil yang membawa vufta. tapi,,,,,,Shittt!! Gue kehilangan jejak karena terjebak lampu merah.
===================
Beberapa hari kemudian,,,,,
Gue dan shilla udah putus. Shilla yang mutusin gue. Tapi anehnya gue gak ngerasa sedih sedikit pun. Malah gue ngerasa seneng, karna gue gak usah antar jemput dia lagi dan bebas melakukan aktivitas yang gue mau. Kayak ngumpul ama anak anak tiap hari, main basket, main sepak bola, tidur siang tanpa harus diganggu oleh telpon dari dia yang merengek minta jalan jalan and anything.
Tapi gantinya, gue malah merindukan vufta. cewek manis yang bersama gue seminggu yang lalu. Memang sih, Cuma SETENGAH hari kami bersama. Tapi entah kenapa, gue nggak bisa ngelupain dia. Wajahnya selalu melekat di mata gue. Mungkin ini yang dinamanya LOVE AT THE FIRST SIGHT? Sayang, gue nggak tau di mana dia tinggal. Kalo aja gue gak kejebak lampu merah, mungkin sekarang gue akan mengunjunginya.
Setiap pulang sekolah, gue langsung mencari vufta ke tempat tempat yang kami kunjungi waktu itu. Tapi sayangnya, walau udah dicari beberapa kali pun, tetap aja makhluk cantik itu gak gue temuin.
Ting,,,Tong,,,!!!
Tiba tiba suara bel berbunyi. Gue segera keluar dan membukakan pintu. Dan betapa terkejutnya gue. Seorang cewek dengan cowok disampingnya berdiri dihadapan gue. Vufta dan kakaknya!??.
“darimana dia tau kalo gue tinggal disini?”batin gue
“Aku dan kakak ngebuntutin kamu malam itu”katanya, tau apa yang gue pikirkan.
“Masuk yuk!”ajak gue.
vufta segera masuk, tapi kakaknya pergi setelah terlebih dahulu bilang.
“Tolong antarkan adik gue pulang! Jangan sampai kulitnya tergores sedikit pun!”ucp kakaknya vufta
===============
“Ada perlu apa?”tanya gue begitu kami berdua duduk di sofa ruang tamu.
“Memangnya gak boleh?”Vufta balik nanya.
“Nggak, bukan gitu. aku kaget aja kamu dateng ke rumah aku dan waktunya pas lagi”
“Emang skarang ada perayaan apa?”
“Bukan, maksud aku tuh. Kebetulan aku tadi lagi mikirin kamu. Aku pengen banget ngunjungin kamu ke rumah kamu, tapi sayang aku gak tau rumah kamu, aku kehilangan jejak waktu ngebuntutin mobil kakak kamu”
Vufta tersenyum manis( banget).
“Emmm  sebenarnya aku mau ngembaliin ini” vufta menyodorkan kantong kertas merah cabe yang berlabel sebuah merk.
“Apa ini?”
“Baju yang kamu belikan untukku waktu itu. Maaf ya, baru bisa ngembaliin sekarang”
“Lho, kenapa? Nggak suka?”
“Suka. Tapi kan kamu bukan sapa sapa aku, dan aku nggak enak nerima baju itu”
“Tapi aku nggak punya adik cewek”
“Kalo gitu kamu kasih pacar kamu aja!”dia keukeuh mau ngembaliin baju ini.
“aku gk pny pacar , kok jadi kamu terima aja ya!”
"Nggak ah, aku gak mau. Aku kan bukan sapa sapa kamu!”
“Jadi kalo kamu temen special aku, apa kamu mau nerima ini?” Vufta hanya diam dan menatap mata gue.
“Vufta,,”panggil gue pelan. Dia masih diam.
“Vufta,,”kali ini agak nyaring.
“Ya?”
“Loe gakpapa kan?”
“Eh,,,,, ngk ngak apa-apa kok”jawabnya terbata bata lalu menunduk malu.
“Vufta, gue boleh ngomong sesuatu gak?”
“Apa?”
“Sejak pertemuan itu, kamu selalu ada di mata aku setiap saat,,,,,,,,”
“Eh,,?!?”vufta tersenyum
“Gue juga gak tau kenapa, tapi yang jelas gue selalu kangen ama kamu”ucap gue dengan wajah seserius mungkin. kamu gak mau kehilangan dia untuk kedua kalinya.
“Maksud kamu apa?”tnyanya. sejenak kamu menghela nafas panjang.
“aku mau,,,,, kamu jadi,,, pacar aku.”
“tapi umurku,,,”
“aku tahu, tapi seenggaknya izinkan aku mendampingi kamu melewati hidup sampai ajal menjemput kamu”
“Apa kamu serius?”tanyanya sensi. Gue nganguk mantap.
“Apa nanti kamu gak akan menyesalinya?”
Gue nganguk lagi dengan hati harap harap cemas. Semoga aja gue diterima. Amien.
vufta menghela nafas panjang daannn,,,,,
“YA!”dia menganguk sambil tersenyum lalu memeluk tubuh gue.
“Aku seneng,,,, sekali. Akhirnya mimpiku mempunyai pacar KEREN kaya temen temenku terwujud”ucp vufta
Keren? Dia bilang gue keren? Oh,,,,,, rasanya tubuh gue, melayang ke langit ketujuh.. Thanks God! Gue janji, gue pasti akan selalu membuatnya tersenyum. Membuatnya bahagia menjalani hidup. SOUVUFTA DWALASONO LOVE YOU

Kutunggu Kau Selalu(cerpen)



Hasil karya sendiri tp dibantu sm doa dan keberanian, kepercayaan diri saya!
Langsung aja CHECK THIS OUT

KUTUNGGU KAU SELALU(cerpen)
“klo kamu pergi, aku pasti kesepian apalagi 4 tahun”ucp seorang gadis sambil memeluk seorang pria tampan yang terlihat membawa koper di bandara
“aku janji bakal pulang cepet dan langsung nikahin kamu DISA”ucp pria tampan tersebut lantang sambil melepas pelukan gadis tersebut yang ternyata bernama DISA lebih tepatnya RISA DISA LAVINA
“iya aku percaya sama kamu REZA”ucp disa kpd pria tampan tersebut yg bernama REZA lbih tepatnya REZA ARDIAN  kekasih disa
 Yapp reza dan disa lagi berada di bandara. Mengapa mereka berada disitu? Karna reza akan pergi melanjutkan studynya di HARVARD UNIVERSTY di USA
“yaudah bentar lg pesawat yg aku tumpangi mau take off aku pergi ya”ucp reza sambil berlalu menuju pesawat
“tunggu za! Ada yg klupaan”ucp disa sambil mengejar reza
“apa yg klupaan dis?”tny reza
“CUPP” kecupan hangat dari disa mendarat di kening,hidung,pipi kanan dan kiri,dan yg terakhir bibir reza
“itu yg klupaan”ucp disa sambil tersenyum menatap reza
“oh yaudh. Aku berangkat dulu jaga diri kamu baik2 slama aku tinggal. Jngn deket2 cowok lain, aku sayang kamu, CUPP”ucp reza dan mengecup kening disa cukup lama kemudian memasuki kabin pesawat yg akan ditumpanginya


4 TAHUN KEMUDIAN
Tepat hari ini reza akan kembali ke Indonesia, disapun telah bersiap2 untuk menjemput reza dibandara. Namun disa merasakan hal aneh selama 2 bulan terakhir reza dengan dirinya jarang berkomunikasi lebih tepatnya lost contact. Setiap disa nelfon reza slalu diriject oleh reza,disms gk dibales, balespun lama 1 jam setelah disa mengirim pesan trsbut. Di bbm pun sama reza tdk pernah membalas. Walaupun bgt disa tetap menanti reza kembali.
@BANDARA
“reza mana ya?”ucp disa sambil celingak-celinguk kesana kemari dan tepat ia melihat reza kluar dr  ruang tunggu menuju parkiran. Ia tdk sendiri melainkan bersama seorang gadis cantik yg menggelayutkan tangannya digandengan tangan reza sambil sesekali tersenyum bgtupun sbaliknya. Disa yg melihat pemandangan itupun panas,gerahhhhh dan membendung air mata, tanpa piker panjang lagi disa berjalan mengkuti reza.
“rezaaa tunggu”teriak disa sambil terus mengejar reza dan akhirnya ketemu jg. Mereka saling tatap satu sama lain
“eh eh disa. Ada apa?”tny reza santai ralat sangat santai -_-
“cewek ini siapa za?”tny disa sambil mnunjuk kearah cewek yg masih bergandengan dengan reza itu
“oh dia. Kenalin namanya FITA , fita kenalin ini disa”ucp reza
Akhirnya disa dan fita bersalaman tandanya mereka sudah berkenalan
“hy disa knalin aku fita pacarnya reza”ucp fita
“hah?! “kaget disa
“za! Itu bener yg diucapin fita!” bentak disa yg sudah meneteskan air mata
“kenapa loe jd bentak2 gue! Klo emang bener fita pacar gue knp!! Masalah buat loe!”bentak balik reza yg kini sdh menggunakan bahasa “LOE-GUE”
“za!! Kamu tega! Aku tunggu kamu 4 tahun. Kamu tega selingkuh sama cewek murahan ini!”bentak disa sambil menunjuk wajah fita
“sekali lagi loe bilang fita cewek murahan! Gu gk segan2 bakal nampar loe!!”bentak reza
“knp emang benerkan dia CEWEK MURAHAN”balas disa lantang
“PLAKKKK”satu tamparan yg sangat amat sakit melayang kepipi kanan disa dr reza
“udh fit! Kita pergi aja! Lama2 bisa gk waras kita deket2 sama ni cewek sinting!”ucp reza sambil berlalu meninggalkan disa sendiri yg masih menangis
“gue kira reza serius sama gue! Tp apa, nyatanya dia Cuma mainin perasaan gue!”ucp disa dalam hati sambil berjalan gontai menyusuri trotoar tanpa tujuah dan arah sampai tiba2 ada sebuah truk yg melintasi trotoar trsbt an disa tdk mlihat trus trsbt karna pikirannya sdng kacau. Dan trjdilah kecelakaan!!!!!
BRAKKKKKKSSSSS
trjd kecelakaan antara truk yg menabrak seorang gadis yg tlah berlumuran darah yaitu DISA.
warga skitar yg mengetahui kecelakaan inipun menolong korban dan membawanya ke RSJ ralat RS.
@RS(Rumah Sakit)
Dokter dan perawat lainnya panic karna melihat pasien/disa mendapat luka separah itu. Darah terus mengalir dikening,teling,hidung,dan mulut. Belum lagi tangan kanan yg terdapat banyak goresan dan bercak2 darah. Baju yg disa kenakanpun dilumuri darah dan berwarna merah karna baju yg ia gunakan warna putih.
5 jam kemudian
Disa telah dinyatakan koma oleh dokter. Sedari tadi mama dan papa disa tak henti2nya menangis.  Alright!! Keluarga disa telah diberi tahu oleh pihak polisi tntng kejadian ini, alhasil mama disa mengalami 3 kali pingsan.
10 hari kemudian…
Terlihat semua orang menggunakan pakaian bewarna hitam yg artinya sdng berduka.semua orang menangis dan terlihat beberapa menaburkan bunga diatas gundukan tanah berwarna merah kecoklat2an. True!! Tepat tadi malam dokter yg merawat disa menyatakan ia telah menghembuskan nafas terakhir. Dan hari ini hari pemakaman jenazah disa.
FLASHBACK ON
“Alhamdulillah, anak ibu dan bapak telah siuman dari komanya”ucp pria yg menggunakan jas putih lebih tepatnya dokter.
“Alhamdulillah”ucp kedua orang tua pasien yg bernama disa, dan langsung masuk kedalam kamar rawat disa.
“ma..pa..”ucp seorang gadis dengan parau dan agak serak
“disa…mama kangen sama kamu sayang”ucp mama disa lalu berhambur memeluk anak semata wayangnya itu. Begitupula papanya.
“disa jg kangen sama mama dan papa”ucp disa
“hiks hiks…knp kamu bisa begini sayang?”tny mama disa
“aku jg lupa kejadiannya ma”ucp disa
“ma…nnt klo disa udh gk ada tolong kasik surat ini ke reza ma”lanjut disa
“kamu gk boleh bilang gitu sayang..”ucp papa disa yg sedari tadi diam
“ya sayang..hiks kamu gk akan pergi..kamu akan tetap disini sama mama sama papa”ucp mamanya seraya mengambil surat yg diberikan disa untuk reza
”maaf ma, pa, disa udh gk kuat.. disa sayang mama sama papa. Disa jg sayang sama reza”ucp disa lalu memejamkan matanya untuk selamanya.
NB: disa nulis surat itu pas dia siuman. Trnyt disa siuman udh 2 jam yg lalu, tp dokter memberitahu mama,papa disa setelah 2 jam disa sadar.
FLASHBACK OFF
Terlihat seorang pemuda sedang berdiri di balkon kamarnya sambil memegang secarik kertas lebih tepatnya surat. Yupp!! Itu surat yg diberkan disa untuknya. Pemuda itu reza.
Dengan perlahan jemari tangan reza membuka kertas tersebut dan mulai membacanya
Untuk : REZA ARDIAN
            Hai za… gimana kabar kamu? Aku harap baik baik saja. Gimana sama pacar kamu si fita? Kamu masihkan berhubungan dengan dia? Aku doain semoga kalian longlast ya. Mungkin klo kamu nikah taupun tunangan sama fita aku gk bisa datang. Karna aku tlah berada didunia yg berbeda denganmu. Aku titip surat ini dimama untuk dikasik ke kamu. Semoga kamu baca.
            Perlu kamu tahu za, aku sayang dan cinta sama kamu. Sampai detik inipun aku masih cinta dan sayang sama kamu. Pas kamu nunjukin fita di depan aku dan mengakui dia cewek kamu, jujur aku sakit. Sakit banget malahan. Tp aku berfikir mungkin kita gak berjodoh. Dan mengikhlaskn kamu sama fita. Walaupun begitu aku tdk dendam atau benci padamu, justru aku makin sayang dan cinta padamu. I LOVE YOU REZA.
Pertama kali kutatap matamu
Sungguh membuat hatiku kian tak menentu
Mungkin kau cinta yg bisa meluluhkan hatiku
Ku tak mengerti mengapa begini
Bagaimana caranya untuk ku memiliku
Entah sampai kapan harus meyakinkan hatimu
Dan bila kau ingin kujanjikan satu tempat dihatiku ini selamanya
Dan bila kau mau ku kan menunggumu sampai kau mencintaiku dan menyayangiku
Kan kutunggu kau selalu
Aku sungguh mencintaimu
Kumohon kau yakin akan cintaku
Kan kutunggu kau selalu

                                                                        RISA DISA LAVINA
Begitulah isi surat yg risa tulis untuk reza. Reza yang membacanyapun meneteskan air mata. Karna ia merasa menyesal tlah melakukan hal tersebut kpd disa. Dan sebenanya fita itu bukan pacar reza, tapi pacar bo’ong2an. Lebih tepatnya pacar bayaran. Reza melakukan itu hanya untuk mengetest disa apakah disa masih setia dengannya atau tdk. Tapi rez tdk menyangka ternyata hal itu berakibat fatal.
“I LOVE YOU DISA”ucp reza disela isak tangisnya
“I LOVE YOU TOO REZA”bisik seseorang gadis yg suaranya mirip disa ditelinga reza. Rezapun tersenyum sambil mendekap surat dan foto disa dalam dekapannya.
END…

Gimana bagus gak??ancur ya?? Huh maaf deh. Coznya buatnya dadakan dan dalam waktu 2 jam doing.
Kritik saran dan bullyan diterima kok J
Makasih yang sudah baca J

Me and My Brother

this is me "VUFTA"

this is my brother "SHOTYA"
 

Me and Friends





Me, My Friends and My Idol